Sabtu, Oktober 29, 2011
0
Jerawat atau Acne terjadi akibat kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi oleh bakteri dan radang pada kelenjar minyak di kulit manusia.
Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, selain mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.
Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 85% populasi mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak teratasi dengan baik, gangguan jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.
1. Aktivitas Hormonal yang Mengaktifkan Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif
Aktivitas hormonal disini dimaksudkan pada proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang.

Ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon androgens yang lumayan banyak sehingga menyebabkan sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula.
Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan tingkat produksi kelenjar minyak berlebihan.
2. Penyumbatan Pori-Pori
Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya tersumbatnya folikel dan pori pori hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo.
3. Penginfeksian Bakteri
Bakteri Propionibacterium Acnes yang berada di dalam pori-pori kulit adalah faktor UTAMA penyebab jerawat dimana bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak yang ada di dalam pori-pori kulit kita.
TIPE 1: KOMEDO
Komedo adalah nama ilmiah dari pori2 yg tersumbat, bisa terbuka atau tertutup.
Komedo yg terbuka disebut juga sebagai blackhead, terlihat seperti pori2 yg membesar dan menghitam
Sebenarnya yang berwarna hitam itu bukan kotoran tetapi penyumbat pori yg berubah warna karena teroksidasi dgn udara.
Contoh kulit yang berkomedo
TIPE 2 : JERAWAT BIASA
Jenis jerawat `klasik’ ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan.
Jerawat jenis ini terjadi karena pori2 yg tersumbat terinfeksi dgn bakteri.
Bakteri ini bisa yg terdapat dipermukaan kulit, bisa juga dari waslap, kuas makeup, jari tangan, juga telepon.
Wajah yang berjerawat biasa
TIPE 3: Cystic Acne (Jerawat Batu/Jerawat Jagung)
Inilah `godfather’nya jerawat, yang paling merusak tidak hanya secara fisik, tapi juga kepercayaan diri.
Penderita cystic-acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yg juga menderita jerawat jenis ini.
Banyak yang mengatakan jerawat jenis ini diakibatkan alergi baik terhadap debu atau makanan tertentu, namun secara medis dapat dikatakan hal ini disebabkan oleh kekebalan tubuh terhadap bakteri penyebab jerawat sangat minim. Wajah yang berjerawat cystic acne
Lalu apa yang dilakukan orang pada umumnya untuk terhindar dari jerawat dan komedo ini, mari kita lihat halaman berikutnya..
1. Membeli Obat Jerawat
Sebenarnya obat jerawat hanya menghilangkan jerawat pada saat itu, yaitu dengan mematikan Bakteri Propionibacterium Acnes serta mengeluarkan jerawat yang ada dan mengeringkannya, bukan menyembuhkan secara permanen.
Pemakain obat jerawat
KESIMPULAN :
Penggunaan obat jerawat hanya bersifat sementara untuk mematikan bakteri penginfeksi pada jerawat yang muncul, tidak berarti anda terbebas dari jerawat yang kami maksudkan.
2. Memakai berbagai produk di iklan telivisi
Saya pun sudah pernah mencoba berbagai produk yang ada di iklan televisi mulai dari sabun muka, anti sebum (minyak) dan lain sebagainya.
Namun begitulah, tidak berarti saya bebas dari jerawat karena jerawat bisa timbul di wajah saya kapan saja. Pemakaian sabun
Menurut penelitian, produk kimia perawatan wajah malah menambah kadar toksin di tubuh anda yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak.
KESIMPULAN :
Membersihkan muka memang baik untuk menjaga kebersihan tapi tetap tidak membuat kita memiliki kekebalan dari serangan bakteri menginfeksi bukan ?
3. Pergi Ke Dokter Specialist
Pergi ke dokter, memakai obat – obatan dan perawatan wajah yang harga yang cukup mahal? kami tidak menyarankan menggunakan cara ini.
Karena selain harganya yang cukup mahal, ada senyawa yang membuat wajah menjadi KETERGANTUNGAN pada senyawa tersebut sehingga jika tidak digunakan lagi, wajah akan lebih hancur dari sebelumnya, buktikan saja. Konsultasi kepada dokter kecantikan
KESIMPULAN :
Harganya yang sangat mahal dan membuat KETERGANTUNGAN pada wajah kita, bukan merupakan solusi yang saya harapkan untuk anda dalam kriteria “BEBAS JERAWAT” yang saya maksudkan.
4. Facial atau Masker
Pengeluaran jerawat dan komedo pada wajah secara paksa JELAS-JELAS SANGAT TIDAK DIANJURKAN, karena selain merusak struktur kulit dan jaringan, kemungkinan dapat terjadi pori pori bekas jerawat yang dalam “KEADAAN KOSONG” tidak menutup kembali dengan sempurna. Facial atau masker
Parahnya, beberapa teman saya malah mengalami pori – pori besar setelah sekian kali melakukan perawatan facial ini di dokter.
KESIMPULAN :
Facial hanya membuat wajah BERTAMBAH BURUK, banyak orang yang pori porinya malah semakin terbuka, dan menyebabkan wajah menjadi berlubang (bopeng) bahkan setelah 1-2 bulan tidak melakukan facial.
Jika cara – cara diatas bukanlah merupakan solusi yang menyelesaikan masalah jerawat lalu untuk apa kita menghamburkan waktu dan uang untuk sesuatu yang bersifat SEMENTARA bahkan BERTAMBAH BURUK ?
Tahukah Anda bahwa KUNCI dan RAHASIA TERBESAR mengapa orang berjerawat BUKAN terletak pada FAKTOR MAKANAN, OBAT – OBATAN ATAUPUN PERAWATAN KECANTIKAN ?
Anda akan terkejut melihat metode yang kami miliki untuk
Membuat Wajah Anda Mulus Bebas Jerawat dan Komedo Hanya Dalam Waktu 5 Hari !
LUPAKANLAH CARA – CARA LAMA YANG HANYA MERUSAK KULIT WAJAH ANDA
YANG ANDA INGINKAN PASTI KULIT CANTIK SEPERTI INI KAN? BUKAN KULIT WAJAH YANG MEMPUNYAI JERAWAT YANG BANYAK!
Percaya atau tidak sangatlah mungkin dalam waktu 5 hari untuk menjadikan wajah bebas jerawat dan komedo, dan ini tidak ada hubungannya dengan berpikir positif karena berpikir positif juga tidak ada gunanya jika anda tidak melakukan sesuatu.
KESIMPULAN DARI FAKTA DIATAS ADALAH
JADI BAGAIMANA METODE KAMI MEMUNGKINKAN ANDA TERBEBAS DARI JERAWAT DAN KOMEDO HANYA DALAM WAKTU 5 HARI ? MARI KITA LIHAT KUNCI DAN RAHASIA METODE KAMI
Pada dasarnya, tubuh manusia menghasilkan kelenjar minyak atau yang disebut sebum, sebum ini dapat bereaksi lebih banyak akibat adanya perubahan metabolisme dalam tubuh ataupun keadaan dimana tubuh, tentu saja hal ini tidak berbahaya bahkan tidak mengakibatkan jerawat sampai pada akhirnya tubuh diserang oleh bakteri Propionibacterium Acnes.
MENEKAN PRODUKSI KELENJAR MINYAK DAN MENCIPTAKAN KEKEBALAN TUBUH DARI BAKTERI SECARA ALAMI ADALAH KUNCI RAHASIANYA
Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, makanan dan faktor lain bukanlah sumber dari jerawat melainkan hanyalah media yang menunjang terjadinya jerawat, apabila kita dapat menahan produksi sebum dan memiliki kekebalan terhadap BAKTERI tersebut maka bagaimanapun kondisi lingkungan dan tubuh kita, maka jerawat tidak akan terjadi sama sekali.
Ingat! satu satunya SUMBER PENYEBAB JERAWAT adalah PENGINFEKSIAN KELENJAR MINYAK seperti yang sudah dikatakan di awal pembicaraan kita BUKAN MAKANAN ATAU LAINNYA.
PEMBERSIH WAJAH SEKALIPUN, kita dapat membuat bakteri penginfeksi jerawat tidak bekerja sama sekali alias mati saat menempel di kulit kita dan menahan produksi kelenjar minyak di kulit kita selama 18 bulan dimana anda dapat mengulang metode ini setiap 18 bulan selama 5 hari.
Metode Kami Adalah
“Menekan Produksi Kelenjar Minyak dan Menciptakan Kekebalan Terhadap Bakteri”
Seperti yang sudah dikatakan, bahwa alam telah menyediakan segalanya, berdasarkan pengalaman dan penelitian dari seorang spesialis kulit Chris Gibson dari Amerika, telah menemukan suatu metode lewat bukunya berjudul “how to cure acne in three days” bahwa beberapa jenis buah-buahan dan minyak zaitun (sangat mudah dan umum didapatkan di Indonesia) yang jika kita ikuti pola aturan pengkonsumsiannya dalam waktu 3-5 hari saja, MAKA KITA AKAN TERBEBAS DARI SEGALA JENIS DAN BENTUK JERAWAT SERTA KOMEDO DALAM 18 BULAN KE DEPAN DIMANA SETIAP 18 BULAN ANDA BISA MENGULANG METODE INI. (jika masih berjerawat / berkomedo saja)
ANDA TIDAK PERCAYA ?
Oke, saya akan sedikit menjelaskan lebih kedalam, intinya adalah
ANDA TIDAK AKAN PERNAH BERJERAWAT DAN BERKOMEDO JIKA PRODUKSI SEBUM/KELENJAR MINYAK BISA DITEKAN DAN KEKEBALAN TERHADAP PENGINFEKSIAN BAKTERI DILAKUKAN.
Hanya dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang tentunya dengan catatan anda mengikuti aturan dari Hari pertama sampai Hari ke Lima dengan Waktu Pengkonsumsian, Jumlah Gram Yang Dikonsumsi, Jenis Buah yang dikonsumsi.
Kami jamin dalam tempo 5 hari anda mengikuti metode kami, maka anda akan terbebas dari jerawat dan komedo selama 18 bulan.
Mr.Chris Gibson Di Televisi Dalam Wawancara Buku Free Acne In Three Days*
*Berdasarkan pengalaman, kulit asia (indonesia) sebaiknya 5 hari menjalankan metodenya dibandingkan 3 hari.
Namun ada sebuah Fakta mengapa wajah anda tidak akan pernah terbebas dari jerawat dan komedo, anda tahu penyebabnya?
Adalah Sebuah Hal Yang Bodoh untuk mengulang metode lama yang tidak berhasil ketika metode baru muncul
Maksudnya adalah anda tidak akan terbebas dari jerawat dan komedo sampai ketika anda MERUBAH cara anda kepada hal yang BARU dan BERBEDA, sesuatu yang belum pernah anda coba.
Contohnya :
Jika anda memilih tidak memakai metode ini dan tetap saja menggunakan produk-produk perawatan atau obat – obatan untuk wajah dengan hasil SEMENTARA dan KETERGANTUNGAN, maka anda akan tetap terperangkap dalam WAJAH YANG SAMA selamanya. Kulit wajah yang berjerawat
INGAT! Wajah anda tidak akan berubah sendiri, sampai saatnya anda mengambil sebuah TINDAKAN KEPADA LANGKAH YANG BARU.
6 Manfaat dari daun pepaya untuk tubuh manusia
Daun pepaya ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Jangan salah paham dibalik rasa pahitnya ternyata menyimpan khasiat yang begitu banyak. Dan apa sajakah itu? Kita tahu kalau buah pepaya juga bagus untuk tubuh, namun daunnya juga tidak boleh diremehkan.
Berikut beberapa manfaat daun pepaya yang wajib anda tahu :
1. Sebagai Obat jerawat.
Bagi kamu yang merasa tidak pede mempunyai wajah berjerawat. Terutama bagi wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Daun pepaya dapat mengobatinya yaitu dengan membuatnya menjadi masker.
Cara membuat maskernya : ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua.Kemudian jemur dan tumbuk sampai halus. Tambahkan satu setenagh sendok air, baru deh dapat di manfaatkan untuk muka penuh jerawatmu.
2. Manfaat Memperlancar pencernaan
Daun dari tumbuhan pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan.
3. Menambah nafsu makan
Manfaat ini terutama untuk anak-anak yang sulit untuk makan. Ambil daun pepaya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan. Kalau sudah ketemu tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya, nah air itulah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan.
4. Demam berdarah
Siapa sangka kalau pepaya juga dapat untuk menyembuhkan demam berdarah. Coba ambil 5 lembar daun. Tambahkan setengah liter air lalu direbus. Ambil air tersebut jika sudah tertinggal tiperempatnya saja. Bintang sendiri belum pernah membuktikannya, jadi jika keadaan tidak membaik segera segera ke dokter (bahkan kalaupun memabaik segera bawa ke dokter). Anggap saja ini untuk pertolongan pertama!
5. Nyeri haid
Wanita jawa zaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.
6.Anti kanker
Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

tulisan ini pernah saya posting di http://wellputraherman.wordpress.com/2010/02/28/apa-sih-jerawat-itu/

0 komentar:

Posting Komentar