Selasa, November 08, 2011
0
Defraggler adalah sebuah utiliti gratis yang dapat membantu Anda melakukan defragmentasi hard disk dengan cepat dan mudah.

Defraggler adalah sebuah file defragmentation tool. Tool ini berbeda dari defrag tool lainnya yang ada di internet, karena memungkinkan Anda untuk mendefrag file yang anda inginkan dengan cepat dan simple, tanpa harus memproses seluruh drive. Yang anda butuhkan hanyalah mengoperasikannya, pilih file yang anda inginkan dan prosesnya akan membutuhkan waktu beberapa detik.

Defraggler membantu user computer yang merasa system mereka beroperasi terlalu lambat karena terfragmentasinya data-data yang mereka miliki. Defraggler, sesuai dengan namanya, bekerja dengan cara melakukan defragmentasi terhadap data-data tersebut supaya menjadi lebih cepat diakses.

Tapi sebetulnya, apa itu fragmentasi? Fragmentasi bisa dijelaskan sebagai, ketika sebuah file telah diciptakan, beberapa bagian dari item akan tersebar menjadi space kosong melalui hard drive. Karena berbagai bagian file tersebut tersebar di berbagai tempat, lebih banyak file yang dikumpulkan dan disusun supaya dapat dibaca. Karena banyaknya bagian file yang harus disusun dan dibaca, membuat computer harus bekerja lebih keras dan lebih lama sebelum dapat membaca hasilnya dan menampilkannya kepada para pengguna. Proses ini menghasilkan computer dengan kecepatan yang sangat lambat. Kebalikannya, proses defragmentasi adalah proses di mana seluruh bagian file disatukan di tempat yang dekat supaya hard disk tidak perlu berputar terlalu kencang dan data dapat dibaca dengan lebih cepat (karena tidak terpencar-pencar). Hasilnya, data dan komputer akan terasa menjadi lebih cepat dan lebih nyaman untuk dipergunakan.

Para ahli merekomendasikan defragmentasi regular untuk menjaga agar computer beroperasi dengan lancar. Untuk mengikuti saran tersebut, Defraggler menyediakan sebuah scheduler untuk mengoperasikan program secara otomatis. Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda bisa terhindar dari kemungkinan lupa untuk melakukan defragmentasi rutin terhadap hard disk Anda.

Defraggler sangat mudah untuk dipahami dan berfungsi dengan sangat baik. Tidak perlu mengeluarkan biaya, ringan dipergunakan dan juga sangat handal dan bisa diandalkan. Kesimpulan kami adalah, jika anda ingin meningkatkan performa computer anda, ini adalah salah satu software yang bisa Anda coba.

Download Link     DOWNLOAD
Software Tags     • defraggler free gratis
• defraggler terbaru 2011
Supported Operating System(s)     Windows 7, Windows XP,
File Size     ~ 3240kb
Version     2.07
License Type     Freeware

0 komentar:

Posting Komentar