Kamis, April 19, 2012
0
From Dani
Bunkasai berasal dari bahasa Jepang yang artinya festival. Kalo di Indonesia bunkasai berarti festival ala jejepangan. Biasanya dalam bunkasai diadakan lomba-lomba ala Jepang => lomba menggambar manga, lomba nyanyi lagu-lagu Jepang, lomba cosplay, de el el. Juga dibuka stand-stand yang berbau Jepang => stand masakan Jepang, stand yukata, stand komik, de el el.

Nah singkat cerita, beberapa hari yang lalu, atau seminggu yang lalu ya? Atau mungkin udah jalan 2 minggu? Aaah.. ribet! Pokoknya segitulah. Jadi singkat cerita lagi, aku dan teman-temanku pergi ke bunkasai yang diadakan ama Jurusan Sastra Jepang UNAND. Nggak ikut partisipasi apa-apa sih sebenarnya, cuma liat-liat doang sih. Nggak ikutan lomba apalagi buka stand. Yah, meskipun begitu, 2 hari penuh yang kami habiskan di bunkasai sangatlah menyenangkan! Tanoshii katta!!

Pada akhirnya yang kami lakukan selama 2 hari itu cuma hal-hal rese’ yang mengundang kontroversial publik. Diawali dengan memanipulasi sebuah kolam biasa yang mungkin cuma sebuah hiasan belaka menjadi sebuah kolam permohonan. Aku yakin kalo kolam itu cuma hiasan, seperti halnya bunga sakura yang di pasang di ruangan itu. Cuma buat pemeriah aja. Nah, kami malah menyulapnya jadi kolam permohonan! Hahahaha.. Lho, kok bisa? Sebenarnya sih awalnya buat iseng-iseng doang.  Iseng aku dan teman-temanku ngelempar koin ke kolam itu, lalu mengambil sikap seolah-olah sedang membuat permohonan. Sebagai catatan, sebelumnya nggak ada satu pun koin lho dalam kolam kecil itu! Kami lah orang pertama yang ngelempar koin ke kolam itu! Lagipula kan udah aku bilang tadi, kalo kolam kecil itu cuma hiasan belaka. Kami mengulanginya berkali-kali => mengelilingi kolam , ngelempar koin, mengambil sikap bertapa seolah-olah lagi bikin permohonan beneran. Kami melakukan semua itu dengan khidmat. Lucunya, orang-orang yang lalu-lalang disekitar kami cuma melongo ngeliat kelakuan kami. Mungkin mereka berpikir, “Nih orang lagi ngapain ya? Udah gila kali ya?” 

Setelah itu kami pergi sambil ketawa-ketiwi. Ngetawain sikap konyol kami sendiri. Bukannya malu karena diliatin banyak orang dan berpotensi dianggap kehilangan akal sehat, kami malah ngakak kayak orang gila hahaha…. Beberapa jam kemudian, kami balik lagi ke kolam itu. Betapa kagetnya kami ketika menemukan  banyak koin dalam kolam itu. Lha, kan kami tadi cuma ngelempar 2 koin, kok bisa jadi banyak koinnya? Ternyata eh ternyata, orang-orang malah ngikutin aksi konyol kami tadi. NGELEMPAR KOIN DAN BIKIN PERMOHONAN! Kami kan tadi cuma iseng-iseng doang. Lha, malah dianggap beneran lagi ama mereka! Hahahaha.. aneh-aneh aja. Yang bikin kami tambah shock, esok harinya makin banyak aja koin yang nangkring di kolam itu. Hahahaha… koplak abis!! Berkat aksi konyol kami, panitia malah jadi untung dibuatnya. Kan lumayan tuh kalo koin-koinnya dikumpulin. Hahahahaha…

0 komentar:

Posting Komentar